Raskin Turun Ke Taman Pesada

Raskin atau singkatan dari Beras Miskin.Yaitu subsidi beras dari pemerintah untuk warga miskin  yang selama ini sejak saya tinggal di Perumahan Taman Persada Bekasi belum pernah sampai ke warga Taman Persada, Kemarin tanggal 10 October 2012 atau Bulan Oktober 2012 ini sampai ke warga.

Raskin tersebut di salurkan dari Desa Cibarusah kota kepada setiap RW. Termasuk RW09 di taman Persada kebagian jatah Raskin. Untuk masing masing RT pembagiannya tidak sama tergantun jumlah KK yang ada di RT masing masing. Untuk RT 02 /09 misalnya. karena warganya sekitar 43 KK maka mendapatkan jatah raskin sebanyak 5 karung beras. Setiap karungnya berisi sekitar 15 kg Beras.

Untuk harga perkilo / perliternya dari Desa di hargai sebesar Rp 2500,-. Kemudian harga tersebut di jual ke warga bervariatif . Ada yang Rp 2500,- ada juga yang Rp3000,-. Perbedaan harga dengan yang di berikan pemerintah di maksudkan untuk menutup biaya transportasi beras dari kantor desa ke RT/ RW masing masing.

Penyaluran beras raskin ini merupakan gebrakan dari Kepala Desa yang baru Bp. Utis Sutisna yang menjajikan dalam kampanyenya " Muda,Jujur dan Amanah". Semoga Beras raskin masih ada penyaluran terus selama beliau menjabat.

Related Article you might see:

Share this product :
 
Copyright © 2011. TAMANPERSADA.COM - All Rights Reserved